Kamis, 16 November 2017

ISD TUGAS

Nama: M. Habib Rohman
NPM : 17117199
Kelas : 1 KA 19

Soal:
Apapun yang menyangkut di wilayah masing-masing daerah sesuai materi.

Materi:
Masyarakat desa dan masyarakat kota.

Alamat Kejadian:
Utan Kayu Utara.

Laporan tulisan:
1. Selo Sumardjan : masyarakat adalah orang-orang yang hidup bersama dan menghasilkan kebudayaan.
2. Karl Marx : masyarakat adalah suatu struktur yang menderita suatu ketegangan organisasi atau perkembangan akibat adanya pertentangan antara kelompok-kelompok yang terbagi secara ekonomi.
3. Emile Durkheim : masyarakat merupakan suau kenyataan objektif pribadi-pribadi yang merupakan anggotanya.
4. Paul B. Horton & C. Hunt : masyarakat merupakan kumpulan manusia yang relatif mandiri, hidup bersama-sama dalam waktu yang cukup lama, tinggal di suatu wilayah tertentu, mempunyai kebudayaan sama serta melakukan sebagian besar kegiatan di dalam suatu kelompok tersebut.

Apakah masyarakat desa dan perkotaan itu? 
1. (Desa) adalah suatu perwujudan atau kesatuan sosial, ekonomi, politik, dan kultural yang terdapat di suatu daerah dalam hubungan dan pengaruhnya secara timbal balik dengan daerah lain, sedangkan masyarakat pedesaan ditandai dengan pemilikan ikatan perasaan batin yang kuat sesama warga desa, yaitu perasaan setiap warga atau anggota masyarakat yang amat kuat yang hakikatnya, bahwa seseorang merasa merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari masyarakat di mana ia hidup dicintai serta mempunyai perasaan bersedia untuk berkorban setiap waktu demi masyarakat atau anggota masyarakat. 

2. (Kota) dalam bahasa lain yang agak tepat dengan pengertian ini, seperti dalam bahasa Cina, kota artinya dinding dan dalam bahasa Belanda kuno, namun bisa berarti pagar. Jadi dengan demikian kota adalah batas.

Apakah perbedaan pedesaan dengan perkotaan?
Perbedaan nya adalah apabila pedesaan dia lebih tentram dan makmur masyarakatnya. Berbeda dengan perkotaan yang setiap harinya selalu saja ada kriminalitas atau suatu pertengkaran.

Bagaimana interaksi pedesaan dan perkotaan?
Di tentukan oleh struktur sosial masyarakat yang bersangkutan . apabila pedesaan mereka menggunakan prinsip kerukunan, sedangkan untuk masyarakat perkotaan biasanya lebih ke prinsip seperti ekonomi, politik , dan pendidikan.

Apa hubungan pedesaan dan perkotaan?
Hubungan pedesaan dan perkotaan sanagat erat karena saling membutuhkan, di mana kota sangat membutuhkan desa untuk bahan-bahan pokok seperti beras dan lain-lain , sedangkan untuk pedesaan juga membutuhkan tenaga kerja ahli dari perkotaan untuk membantu dalam hal pertanian.

saya ambil contoh dari materi di atas:
ada seorang masyakat desa yang pergi ke kota agar dia menjadi ahli dalam bidang pertanian agar ketika dia kembali ke desanya ilmunya dapat di terapkan untuk memperbaiki kualitas produksi di desanya.

1 komentar:

  1. How to build an android chess board with a - VCR - Videoodl.cc
    Step 1: Click on the "Create" button to create a chess board with youtube to mp3 converter reviews Arduino and Python. Step 2: Create the "Create" button.

    BalasHapus